Daftar Mobil Listrik Tercepat di Dunia

 Daftar Mobil Listrik Tercepat di Dunia

Teknologi zaman sekarang ini memunculkan banyak kendara listrik, salah satunya adalah mobil listrik. Tren industri roda empat dunia mulai mengarah pada mobil bertenaga listrik, banyak masyarakat yang beranggapan jika mobil listrik tidak memiliki performa yang sangat cepat sehingga menjadi tantangan pada produsen otomotif pembuat mobil elektrik. 

Banyak produsen mulai menggenjot akselerasi dari mobil yang tidak minum bensin itu, tak luput efisiensi juga masuk dalam hitungan. Nissan misalnya, berhasil menjual model Leaf yang memiliki kemampuan berakselerasi pada kecepatan 0-100 km dalam 11,5 detik. Mobil ini pun langsung menuai respon positif dari pasar, terhitung pabrikan asal Jepang itu berhasil menjual lebih dari 100 ribu unit Leaf secara global. Di luar itu, ada sejumlah model mobil listrik yang juga tak kalah ngebut. Dilansir dari Inautonews, Jumat (23/5), berikut ini Daftar Mobil Listrik tercepat yang pernah ada.

5. Mercedes-Benz B-Class Electric Drive: Mobil Listrik ini adalah versi mobil hatchback besutan Mercy yang menggendong mesin elektrik. B-Class Electric Drive memiliki performa yang lebih baik daripada Nissan Leaf. Terbukti, mobil ini mampu berakselerasi pada kecepatan 0-100 km per jam dalam 7,9 detik. Performa buas dari mesin ini hadir karena menggunakan mesin elektrik dan baterai yang dibuat oleh Telsa

4. Chevrolet Spark EV: Mobil Listrik ini juga turut meramaikan jajaran mobil listrik yang memiliki performa buas dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Chevrolet Spark EV menjadi salah satu pilihan yang dilirik konsumen yang berambisi memiliki mobil listrik. Hadir dengan mesin elektrik yang mampu menyemburkan tenaga 130 horsepower (HP) dan torsi 540 Nm, performa mobil mungil ini tidak bisa diremehkan. Sebab, Chevrolet Spark EV mampu berakselerasi kecepatan dari 0 hingga 100 km per jam dalam 7,6 detik.

3. BMW i3: Mobil Listrik ini dibangun dengan bodi ringan dan sasi berbahan plastik serat fiber. BMW i3 ditopang mesin elektrik yang bisa berakselerasi pada kecepatan 0 hingga 100 km per jam dalam 7,2 detik. BMW memproduksi lebih dari 5.000 unit i3 pada tahun ini. Ditargetkan, BMW mampu memproduksi sekira 20.000 unit i3 sepanjang tahun ini. Di Amerika Serikat (AS), BMW i3 standar dibanderol seharga US$ 41.350 atau setara Rp 480 juta (kurs Rp 11.630 per dolar AS), belum termasuk pajak. Sementara di Jerman, mobil dibanderol dengan harga termurah 34.950 euro atau setara Rp 562 juta (kurs Rp 16.083 per euro)

2. Toyota RAV4 EV: Mobil Listrik ini ditetaskan berkat kerjasama dari Toyota dengan Telsa dan hanya diproduksi secara terbatas, yakni 2.500 unit. Toyota RAV4 EV mulai diproduksi 1997 hingga saat ini. Pada pertengahan 2012 sebanyak 500 unit telah terjual. Keahlian Telsa dalam menggarap mobil listrik nampaknya berdampak cukup positif terhadap performa RAV4. Terbukti, mobil bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam dalam tujuh detik. Mobil ini juga memiliki efisiensi setara 3,1 liter untuk 100 km.

1. Telsa Model S Performance: Mobil Listrik ini sudah tak disanksikan lagi konsistensi Telsa dalam mengembangkan mobil listrik di dunia. Sejumlah produknya pun menuai decak kagum terutama untuk Model S Performance yang menjadi Mobil Listrik Tercepat. Jika model-model lainnya memerlukan waktu tujuh detik untuk berakselerasi hingga kecepatan 100 km per jam, model ini hanya perlu 4,2 detik. Tak heran apabila Model S Performance menjadi yang tercepat di kelasnya. (Gst/Nrm)

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Daftar Mobil Listrik Tercepat di Dunia yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22.12

0 komentar:

Posting Komentar