10 Daftar Mobil Listrik Tercepat di Dunia Saat Ini

Saat ini tengah gencar-gencarnya mobil listrik yang semakin banyak diproduksi para vendor mobil di seluruh dunia. Pasalnya, mobil listrik lebih irit dan ramah lingkungan. Untuk memenangkan kompetisi dalam pasaran mobil, para vendor berlomba-lomba memberikan teknologi terbaru pada produk mobil listrik mereka. Salah satu komoditinya adalah kecepatan. Berikut ini daftar mobil listrik tercepat yang telah dibuat saat ini:

1. The Grimsel
Mobil Listrik The Grimsel
Mobil Listrik The Grimsel
The Grimsel adalah mobil listrik yang mampu menyuguhkan kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 1,785 detik dan 200 hp saja.

2. PlasmaBoy Racing White Zombie
Mobil Listrik PlasmaBoy Racing White Zombie
Mobil Listrik PlasmaBoy Racing White Zombie
PlasmaBoy Racing White Zombie adalah mobil listrik yang memiliki rekor kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik saja.

3. Rimac Concept One
Mobil Listrik Rimac Concept One
Mobil Listrik Rimac Concept One
Rimac Concept One adalah mobil listrik dengan rekor kecepatannya 0-100 km/jam hanya dalam waktu 1,8 detik dan 1.088 hp saja.

4. Wrightspeed X1
Mobil Listrik Wrightspeed X1
Mobil Listrik Wrightspeed X1
Wrightspeed X1 adalah mobil listrik yang mendapatkan rekor yang diperoleh 0-100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja.

5. Spark-Renault SRT_01E
Mobil Listrik Spark-Renault SRT_01E
Mobil Listrik Spark-Renault SRT_01E
Spark-Renault SRT 01E adalah mobil listrik dengan rekor kecepatan 0-100 km/jam ditemouh hanya dalam waktu 3 detik saja.

6. Tesla Model S P85D
Mobil Listrik Tesla Model S P85D
Tesla Model S P85D  adalah mobil listrik dengan rekor kecepatannya 0-100 km/jam hanya dalam 3,2 detik dan 691 hp saja.

7. Mercedes-Benz B-Class Electric Drive

Mobil Listrik Mercedes-Benz B-Class Electric Drive
Mobil Listrik Mercedes-Benz B-Class Electric Drive

Mercedes-Benz B-Class Electric Drive adalah mobil listrik versi hatchback besutan Mercy yang menggendong mesin elektrik. B-Class Electric Drive memiliki performa yang lebih baik daripada Nissan Leaf. Mobil listrik ini terbukti mampu berakselerasi pada kecepatan 0-100 km per jam dalam 7,9 detik.

8. Chevrolet Spark EV
Mobil Listrik Chevrolet Spark EV
Mobil Listrik Chevrolet Spark EV
Chevrolet Spark EV adalah mobil listrik yang memiliki performa buas dan diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Mobil listrik ini mampu menyemburkan tenaga 130 horsepower (HP) dan torsi 540 Nm, performa mobil mungil ini tidak bisa diremehkan. Sebab, Chevrolet Spark EV mampu berakselerasi kecepatan dari 0 hingga 100 km per jam dalam 7,6 detik.

9. BMW i3
Mobil Listrik BMW i3
Mobil Listrik BMW i3
BMW i3 adalah mobil listrik ini dengan bodi ringan dan sasi berbahan plastik serat fiber. BMW i3 ditopang mesin elektrik yang bisa berakselerasi pada kecepatan 0 hingga 100 km per jam dalam 7,2 detik. BMW memproduksi lebih dari 5.000 unit i3 pada tahun ini.

10. Toyota RAV4 EV
Mobil Listrik Toyota RAV4 EV
Mobil Listrik Toyota RAV4 EV
Toyota RAV4 EV adalah mobil listrik yang bisa berakselerasi dari kecepatan 0-100 km per jam dalam 7 detik. Mobil ini juga memiliki efisiensi setara 3,1 liter untuk 100 km.

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul 10 Daftar Mobil Listrik Tercepat di Dunia Saat Ini yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 00.40

0 komentar:

Posting Komentar