Demi Saingi Apple Google Ciptakan Mobil Listrik Android

Seperti diketahui, saat ini Apple tengah mengembangkan mobil listrik tanpa awak (Autopilot). Menanggapi hal itu, Google memiliki pendekatan lain dalam hal mobil listrik pintar. Google membawa platform Android-nya ke dalam kabin-kabin mobil di masa depan.

mobil-android-google
Ilustrasi mobil-android-google
Penggunaan Android di mobil listrik yang informasinya diperoleh dari sejumlah sumber ini disebut merupakan pengembangan lebih lanjut dari software Android Auto yang tersedia dalam versi terkini dari OS Android.

Menggunakan di mobil listrik Android Auto, pengguna bisa melakukan hal-hal seperti musik streaming dan membuka peta atau aplikasi, tetapi smartphone masih harus dihubungkan dengan mobil. Begitu juga dengan pesaing Android Auto, CarPlay dari Apple, yang mensyaratkan ponsel terhubung dengan kendaraan.

Mobil listrik Android Auto diintegrasikan Android langsung ke dalam sistem mobil, pengendara bisa mengakses aneka layanan Google tanpa perlu bergantung pada smartphone yang bisa saja kehabisan baterai. Google pun bisa menjadikan Android sebagai standar untuk sistem navigasi dan hiburan kendaraan, sekaligus memperkuat posisinya di ranah otomotif dalam persaingan melawan Apple. Seperti dikutip dalam Tribunnews.com, belum lama ini.

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Demi Saingi Apple Google Ciptakan Mobil Listrik Android yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20.53

0 komentar:

Posting Komentar