Mobil Listrik “Evina” Buatan PLN Bertengger di Taman Mini RI

Belum lama ini, mobil listrik yang akan menjadi koleksi baru di Museum Listrik dan Energi Baru diluncurkan Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Mobil Listrik Evina di luncurkan di Taman Mini RI
Mobil listrik bernama Evina ini merupakan produksi dalam negeri pada tahun 2013 dan menggunakan sistem transmisi otomatis (matic). "Proyek PLN sebenarnya mau menjual charging station-nya saja, bukan mobilnya," kata Manajer PLN Corporate University Ridho Hutomo, seperti dikutip dalam Metrotvnews.com, Selasa (24/2).

Evina Mobil Listrik PLN
Ridho melanjutkan, pihak PLN membeli mobil listrik agar ada simulasi untuk merangsang masyarakat sehingga mengetahui proses penggunaan mobik listrik tersebut. Jarak yang mampu ditempuh mobil listrik adalah 165 km untuk sekali mengisi baterai (charging). Sedangkan waktu yang dibutuhkan untuk sekali charging adalah 4 jam, tetapi teknologi baru nantinya hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Evina Electric Car
Menyambut peluncuran mobil listrik PLN juga meluncurkan wahana teater empat dimensi baru. Selain itu juga serah terima kWh meter bersejarah kepada pihak museum TMII. (ws/ok)

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mobil Listrik “Evina” Buatan PLN Bertengger di Taman Mini RI yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 19.32

0 komentar:

Posting Komentar