Velomobile, Kendaraan Wujud Mobil Setengah Sepeda

Kendaraan yang satu ini terkesan cukup aneh, pasalnya kendaraan ini merupakan mobil yang berwujud setengah sepeda. Nama kendaraan ini tak lain adalah Velomobile.

Velomobile orange
Velomobile adalah sebuah kendaraan yang pada awalnya hanya memanfaatkan tenaga manusia yang bertujuan untuk menjadi alternatif menggantikan mobil pada umumnya. Namun karena mesin bertenaga pedal ini tidak bisa bergerak lebih cepat, kendaraan seperti ini hingga sekarang ditempatkan di sisi jalan saja.

Velomobile Green
Saat ini, Rich Kronfield, seorang penemu asal Minneapolis, Amerika Serikat telah menciptakan velomobile ini yang dibantu dengan energy listrik ‘Raht Racer’ yang ia klaim dapat meluncur hingga kecepatan 160 km/jam jauhnya.

Velomobile Blue
"Raht racer adalah kendaraan sepeda yang menggunakan teknologi pedal listrik hybrid untuk memperkuat daya pedal, yang memungkinkan kaki pengendara menggerakkan kendaraan hingga kecepatan jalan raya, memberikan pengendaranya perasaan kekuatan super," kata Kronfield, seperti dikutip laman Daily Mail, seperti dikutip dalam Pikiran-rakyat.com, Selasa (24/2). (ws/pr)

Velomobile Brown
Dia menambahkan, pada sepeda biasa, pedal berfungsi sebagai pemercepatnya laju kendaraan. Sama halnya dengan Raht Racer, hanya saja kecepatannya dikalikan seratus kali. Pedal Raht Racer terhubung ke generator roda gila unik dan bukannya langsung menggerakkan roda, seperti dalam velomobile tradisional. (ws/ok)

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Velomobile, Kendaraan Wujud Mobil Setengah Sepeda yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20.16

0 komentar:

Posting Komentar