Skuter Listrik Bisa Dilipat Mirip Tas di Asal Amerika

Berkembangnya teknologi kendaraan listrik memunculkan inovasi di bidang kendaraan ramah lingkungan terus dilakukan sehingga kebutuhan akan sarana transportasi dan teknologi hijau ini mampu beriringan. Produk kendaraan listrik pun didesain seminimalis mungkin sehingga memudahkan pengendaranya.

Penampakan Skuter Listrik Bisa Dilipat Mirip Tas di Asal Amerika
Coolpeds, sebuah perusahaan di California, Amerika Serikat, mampu membuat skuter listrik kompak berbentuk tas bernama Briefcast Electric Scooter. Bila tidak digunakan, skutik tersebut bisa dilipat dan beberapa bagian komponennya bisa dimasukkan ke dalam tas. Setelah dilipat, posisi setang akan menjadi pegangan tas, roda berada di luar, sehingga bagian dalam tas bisa dimasukkan dengan barang-barang seperti jaket, buku, dan lainnya.

Briefcase Electric Scooter saat dibuka
Ukuran tas juga didesain sesuai standar yang diperbolehkan maskapai untuk bisa dibawa ke kabin pesawat. Skutik ini sangat memudahkan, pengguna tidak perlu mencari tempat untuk memarkir kendaraan ini. Motor listrik berada di belakang untuk menggerakkan roda kecil. Di depan terdapat dua roda untuk membantu keseimbangan pengguna. Bobot keseluruhan skutik ini hanya 7,9 kilogram.

Briefcase Electric Scooter
Kemampuan melaju skutik ini mencapai kecepatan 20 km/jam. Dalam kondisi penuh, tenaga di baterai bisa melajukan kendaraan hingga jarak 10 kilometer. Proses charging baterai pun mudah, bisa dilakukan di rumah dan kantor. Saat ini Coolpeds masih menunggu hak paten dari pemerintah sebelum memasarkannya. Harganya dipatok US$ 599 atau sekira Rp 7,7 juta untuk model standar. Ada juga model khusus dengan tambahan panel surya dengan menambahkan US$ 100 atau sekira Rp 1,2 juta. Seperti dikutip dalam Okezone.com, Kamis (26/2).

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Skuter Listrik Bisa Dilipat Mirip Tas di Asal Amerika yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20.30

0 komentar:

Posting Komentar