BamGoo, Mobil Ringan dari Bahan Kayu Bambu

Mobil Listrik Bahan Bambu

Banyak produsen otomotif ramai-ramai memproduksi dan memamerkan teknologi mobil ramah lingkungan. Tapi mahasiswa di Jepang tidak kalah kreatifnya, buktinya mereka bisa menciptakan mobil yang ramah lingkungan karena terbuat dari bahan kayu bambu.

Bamgoo Car

Mahasiswa dari Kyoto University yang dibantu oleh pemerintah kota Kyoto membuat mobil yang terbuat dari bahan alami, yaitu bahan kayu bambu. Mobil ini diberi nama BamGoo.

BamGoo, Mobil Ringan dari Bahan Kayu Bambu

Tidak dapat dipungkiri, tentu saja mobil ringan, karena hanya berbobot 60 kg saja (berarti lebih berat pengendaranya). Mobil BamGoo dapat berlari sejauh 50 km untuk sekali charge atau isi ulang.
Mobil Bahan Kayu Bambu

Perlu diingat, mobil ini baru sebatas sebuah proyek inovasi saja. Kalau memang benar-benar diproduksi masal, pastinya BamGoo tidak akan mendapat sertifikat tingkat keamanan standar.

Mobil Ringan

Selain itu, sepeda bahan unik ini setiap 50 km harus mengisi ulang bahan bakar, bukankah lebih baik mengendarai sepeda atau jalan kaki saja supaya sehat. (ws/ok)

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul BamGoo, Mobil Ringan dari Bahan Kayu Bambu yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 00.25

0 komentar:

Posting Komentar