Mobil Unik Naga dari Kayu dengan Laju 30 Km/Jam

Seorang warga China membuat mobil unik dari bahan kayu. Jika sebelumnya adalah Liu Fulong, warga Shenyang, Provinsi Liaoning yang membuat mobil unik dari bahan kayu juga, sekarang giliran seorang petani asal Provinsi Jiangxi yang membuatnya. Ia bernama Yu Jietou.

Mobil Naga Unik dari China dibuat Yu Jietou
Mobil Naga Unik dari China dibuat Yu Jietou
Dari pengakuan Yu Jietou, ia menghabiskan waktu selama enam bulan untuk menyelesaikan mobil unik sport yang desainnya seperti bentuk seekor naga itu. Untuk membuat mobil naga impianya itu, Yu Jietou rela menabung hingga beberapa tahun lamanya.

Mobil unik itu memiliki panjang 4 meter dan lebar 1,5 meter serta tinggi 1,5 meter. Semua bagian mobil unuk ini menggunakan bahan kayu, kecuali mesin, roda, dan perangkat elektronik. Bahan kayu menggunakan bahan bermutu asal China yang terbukti awet.

Mobil Unik dari China dibuat Yu Jietou
Mobil Unik dari China dibuat Yu Jietou
Pintu mobil bahan kayu ini menggunakan konsep gullwing yang bisa terbuka ke atas. Bagian luar pintu mobil unik ini dipahat meninggalkan cita rasa seni. Lampu utama dibuat seperti tampilan mata manusia, dan grille seperti hidung yang menjorok ke depan. Sedangkan pada bagian belakang dipasang tailwing untuk memberi kesan sporty pada mobil unik ini.

Dilihat dari kapasitas tempat duduk, kendaraan seperti umumnya mobil sport, yakni dua orang. Di belakang dipasang spoiller. Yu menghabiskan uang 10 ribu yuan atau sekira Rp 20 juta untuk menyelesaikan mobil tersebut. Meski desainnya seperti mobil sport, namun tidak dengan lajunya. Mobil Yu Jietou hanya bisa lari pada kecepatan maksimal 30 km/jam dijalan raya. Sumber: Okezone.com. Baca Juga: Motor Unik dari Bahan Kayu

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mobil Unik Naga dari Kayu dengan Laju 30 Km/Jam yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 19.52

0 komentar:

Posting Komentar