Bus Listrik Besutan Anak Indonesia Bertengger

Tepat di depan Balai Kota DKI, dua unit mobil listrik terparkir di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Bus itu akan dipamerkan ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kita ingin memperkenalkan produk terbaru dengan teknologi baru dan modern. Saya yakin banyak manfaatnya untuk transportasi di DKI Jakarta," kata Dirut PT Sarimas Ahmadi Pratama Dasep Ahmadi, seperti dikutip dalam Metrotvnews.com, Kamis (15/1).

Bus Listrik Besutan Anak Indonesia Bertengger

Dia menambahkan, mobil listrik ini cocok dengan program peduli lingkungan di Ibu Kota. Terlebih, sebagian besar polusinya berasal dari emisi kendaraan bermotor. Bus yang bernopol B 9258 XFZ berukuran besar dengan kapasitas 60 penumpang. Sementara bus bernopol B 9257 XFZ memiliki kapasitas 20 orang.

Mobil listrik tersebut adalah karya anak bangsa dengan produsen, PT Sarimas Ahmadi Pratama. Selain bus, terdapat mobil listrik mirip Toyota Alphard yang juga ikut dipamerkan. (ws/mt)

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Bus Listrik Besutan Anak Indonesia Bertengger yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20.50

1 komentar: