Sepeda Listrik Pintar Ini Mampu Cegah Tabrakan Kendara Lain

Sepeda Listrik Pintar Ini Mampu Cegah Tabrakan Kendara Lain
Sepeda Listrik Pintar
Teknologi kendaraan dikembangkan Volvo mampu berkomunikasi melalui helm pengemudi motor dan sepeda sehingga bisa menghindari tabrakan tersebut, sekarang terdapat pada sepeda listrik yang bisa menghindari dari potensi tabrakan dengan kendaraan lain.

Sepeda listrik ini masih dalam uji coba Organization for Applied Scientific Research (TNO) yang berbasis di Belanda. Uji coba difokuskan di perempatan atau lampu lalu lintas. Cara kerjanya, sebuah alat akan memberi tahu pengemudi sepeda bila ada kendaraan yang mendekat. Demikian seperti dikutip dalam Okezone.com, Senin (12/1).

Radar sepeda listrik ini terletak di bawah setang kemudi. Alat tersebut bisa membaca jarak dan kecepatan kendaraan yang mendekat. Sementara itu, di bagian belakang sepeda ada kamera yang bisa menganalisis kecepatan beberapa kendaraan secara bersamaan. Data dari kamera tersebut lalu diolah lalu disampaikan ke pengemudi kendaraan mana yang berpotensi bisa mencelakainya. (ws/ok)

jika dilihat dari segi bentuk notifikasi yang diberikan ke pengemudi adalah jika potensi ancaman datang dari depan maka setang kemudi akan bergetar. Sedangkan bila potensi ancaman datang dari belakang, maka jok yang akan bergetar dan pengemudi bisa langsung mengetahuinya.

Tujuan sepeda listrik ini diciptakan adalah untuk membantu sang pengemudi mengetahui kondisi yang ada pada lalu lintas, termasuk dari belakang, sehingga kecelakaan bisa dihindari. Belum ada keterangan resmi kapan sepeda listrik ini akan dipasarkan, termasuk harganya. Namun diperkirakan akan dibanderol antara US$ 2.000 dan US$ 4.000 atau sekitar Rp 25 juta-Rp 50 juta.

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Sepeda Listrik Pintar Ini Mampu Cegah Tabrakan Kendara Lain yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 20.09

0 komentar:

Posting Komentar