Skuter Listrik Fido Mampu Tempuh Jarak 56 Km

Belum lama ini model konsep terbaru Skuter Listrik konsep Fido diperkenalkan kembali. Desain Fido terbaru ini tampak lebih minimalis dan sederhana dibanding pendahulunya. Tampak seperti hanya potongan besi yang befungsi sebagai kerangka.

Skuter Listrik Fido (Fido Electric Scooter)
Skuter Listrik Fido (Fido Electric Scooter)
Besi kerangka tersebut berbentuk tabung yang bobotnya ringan. Roda, dudukan kaki, dan setang menyatu. Baterai ditaruh di dalam kotak yang juga berfungsi menjadi dudukan kaki. Baterai yang mampu menghasilkan daya 6 HP tersebut bisa diganti dengan mudah yakni dengan cara membuka kap dudukan kaki. Baterai juga bisa di-charge di rumah atau kantor.

Fido Electric Scooter (Skuter Listrik Fido)
Sedangkan, Motor Listrik menggerakkan roda belakang. Jika baterai berada kondisi penuh, baterai dapat mengantarkan Fido menempuh jarak 56 Km dengan kecepatan maksimum 72 km/jam. Torsinya 114 Nm. Roda terbuat dari karet padat sehingga pemilik tidak perlu kesulitan jika ban tertusuk benda tajam di jalan.

Skuter Listrik ini diproduksi 150 unit Fido pada 2015 dengan estimasi harga per unitnya US$ 5.500 atau sekira Rp 66,8 juta. Hal itu disampaikan langsung Sang perancang Fido, Jeb Gast. Seperti dikutip dalam Okezone.com. Baca Juga: Canggih, Motor Listrik Bisa Dilipat

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Skuter Listrik Fido Mampu Tempuh Jarak 56 Km yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 15.09

0 komentar:

Posting Komentar