Mobil Listrik "Renault Twizy" Kini Boleh Dipakai Anak Usia 14 Tahun


Aturan baru Pabrikan automotif Perancis, Renault yang dibuat oleh BSR (Brevet de Securite Routiere) road safety certificate  mengenai kategori kendaraan microcars roda empat di benua Eropa (Quadricycles) telah berubah. Jika sebelumnya hanya pengemudi berusia 16 tahun ke atas, maka kini anak yang berusia mulai dari 14 tahun bisa membawa mobil listrik Renault Twizy ini.

Renault Twizy masuk kedalam kategori kendaraan micro-car roda empat, sehingga aturan ini dapat dijadikan sebagai dasar hukum yang kuat. Kendaraan listrik ini bahkan dianggap lebih aman dibandingkan dengan mengendarai sebuah skuter. Twizy hanya didesain untuk menampung dua orang penumpang, mempunyai beberapa keunggulan seperti penggunaan kantung udara, sabuk pengaman ganda, rem cakram, serta fitur keamanan lainya.

Sebagai informasi, Renault Twizy merupakan sebuah kendaraan listrik yang diproduksi sejak 2012 dengan mengandalkan baterai lithium-ion 6,1KWh sebagai sumber tenaga. Dalam kondisi baterai penuh, mobil mungil ini dapat digunakan sejauh 100 kilometer. Seperti dikutip dalam Okezone.com, Rabu (25/3). (ws/ok)

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mobil Listrik "Renault Twizy" Kini Boleh Dipakai Anak Usia 14 Tahun yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 19.32

0 komentar:

Posting Komentar