Mobil Listrik dari Bahan Karung Goni di Belgia


Mobil listrik ini termasuk kategori mobol bahan unik. Pasalnya, tidak tanggung-tanggung, industri otomotif Belgia akan membuat mobil bertenaga listrik, akan tetapi mobil listrik kali ini sangat menarik, mobil ini memiliki roda tiga dengan bahan bodi mobil yang menggunakan material daur ulang. (Baca Juga: Mobil Listrik Murah Xiaomi)


Mobil listrik ini diberi nama E-Car 333 memiliki sasis menggunakan baja daur ulang. Adapun bagian bodi memakai bahan dari serat rami, yakni tanaman yang biasa digunakan untuk membuat karung goni. Namun bahan pada mobil listrik E-Car 333 sudah dilaminasi. (Baca Juga: Mobil Listrik dari Bahan Bambu)


Peranncang mobil listrik ini yaitu Xavier Van der Stappen, mengklaim mobil buatannya itu mampu menempuh jarak 300 kilometer dalam sekali isi baterai. Adapun kecepatan maksimal yang bisa dicapai, 130 km/jam. Dalam sekali pengisian baterai/ mengecas tak perlu repot-repot harus ke stasiun pengisian baterai khusus, hanya cukup di colokan pada listrik yang berada di rumah yang berkapasitas 220 Volt. Dalam proses pengisian hingga penuh, hanya membutuhkan waktu3 jam saja. (Baca Juga: Mobil Listrik Anak Bangsa ITS)


Mobil listrik E-Car 333 rencananya akan dijual di tahun 2016 mendatang dengan harga mulai US$20.463 atau sekiaar Rp251,7 juta saja. terdapat enam varian yang akan ditawarkan, semuanya berkapasitas tiga orang penumpang.(Baca Juga: Mobil Listrik Bahan Kayu)

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mobil Listrik dari Bahan Karung Goni di Belgia yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21.21

0 komentar:

Posting Komentar