Mobil Listrik Unik Asal Korea, Baterai 32 Kwh

Sebelumnya, Dok-Ing yaitu perusahaan asal Korea ini mengeluarkan mobil listrik konsep pertamanya yang diberi nama XD, mobil listrik ini memiliki bentuk hampir mirip Scion xD. Kini, melanjutkan versi mobil kesuanya Dok-Ing membagun mobil listrik konsep bernama Loox. Mobil listrik ini seperti Lamborghini mungil dan telah dilengkapi dengan teknologi modern masa kini.

http://kendaralistrik.blogspot.com/2015/01/mobil-listrik-unik-asal-korea-baterai.html

Pada mobil listrik ini, bagian kabin mengadopsi tata letak kabin McLaren F1 dengan jok pengemudi berada di tengah, sedangkan dua penumpang duduk di jok belakang. Bagian pintu Loox dirancang cukup besar dan bisa dibuka ke atas sehingga memudahkan penumpang dan pengemudi keluar masuk mobil terlebih saat berada di ruang parkir yang sempit.


Meski Loox terlihat mungil dan unik, soal tenaga mobil listrik ini tidak bisa dianggap remeh. Loox tertanam baterai Lithium Iron Phosphate dengan kekuatan sebesar 32 kWh. Sumber tenaga Loox mampu mengerakkan motor listrik yang dikendalikan oleh sistem elektronik dengan daya sekuat 61 tenaga kuda.


Bagian sasis mobil listrik ini terbuat dari bahan alumunium dan dibungkus bodi berbahan serat karbon. Hasilnya, bobot mobil listrik ini cukup ringan dan ditambah lagi tenaga laju 61 hp, sehingga mobil ini mampu melaju 0 sampai 100 kpj dalam 7,7 detik. Untuk waktu pengisian baterai hanya butuh 3-8 jam saja.

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Mobil Listrik Unik Asal Korea, Baterai 32 Kwh yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 21.56

0 komentar:

Posting Komentar