Apple Tak Boleh Buat Mobil Listrik Autopilot

Mantan Chief Executive Officer (CEO) General Motors, Dan Akerson, menanggapi rencana perusahaan teknologi raksasa, Apple untuk membuat mobil listrik berteknologi autopilot alias tanpa awak.

Akerson mengatakan, Apple seharusnya fokus di bisnis utamanya yakni di teknologi informasi. Setidaknya, Apple bisa membuat teknologi pendukung untuk automotif, tidak menceburkan diri terlalu dalam dengan membuat mobil. "Jika saya memiliki saham Apple, saya tidak akan senang. Saya memperkirakan, untuk prospek jangka panjang keuntungan memasuki bisnis automotif sedikit," katanya, seperti dikutip dalam Okezone.com, Senin (23/2).

Akerson  melanjutkan, banyak aturan dan persyaratan dari sisi keamanan yang harus dipenuhi dalam industri kendaraan. Bisnis ini lebih berat dari perkiraan orang. Akerson menambahkan, orang yang tidak pernah terlibat dalam bisnis (automotif) tidak paham dan cenderung untuk meremehkannya.

Menurut Akerson, perusahaan yang berbasis di Capertino, California, itu bisa bekerja sama dengan produsen mobil untuk memproduksi perangkat elektronik dan fitur hiburan. Sebagaimana dilakukan produsen kendaraan yang bekerja sama dengan perusahaan lampu untuk menyediakan headlamp. Menurutnya, masih ada celah yang bisa dimainkan Apple untuk masuk ke bisnis automotif tanpa membuat mobil.

Sementara itu, Juru Bicara Apple menolak berkomentar tentang hal ini. Perusahaan masih enggan berbicara mengenai proyek pembuatan mobil listrik tanpa awak tersebut.

Ditulis Oleh : Unknown ~Kendara Listrik

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Apple Tak Boleh Buat Mobil Listrik Autopilot yang ditulis oleh Kendara Listrik yang berisi tentang : Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 18.03

0 komentar:

Posting Komentar